Alur pesanan sebenarnya adalah hal yg mudah dipahami walaupun tidak semua costumer pun memahami dan itu hal yang wajar . Mengapa jika untuk pemesanan awal kami mematok 2 minggu pengerjaan padahal realitnya untuk proses potong dan jahit hanya memakan waktu 1 hari.

Itu dikarenakan kami menerapkan antrian dalam pemesanan, First In First Out, jadi misalkan ada costumer menanyakan apakah sdh jadi atau belum maka ketika kami mengatakan bahan belum dipotong karena memang sedang masuk antrian untuk potong – jahit namun bukan berarti tidak diproses karena dalam proses antrian kami telah melakukan proses lainnya seperti pembuatan pattern/pola, melengkapi perlengkapan dan aksesoris.

Kadangkalanya ketika costumer menanyakan pesanan masih dalam bentuk bahan diasumsikan tidak dikerjakan, padahal semua pesanan sudah dijadwalkan kapan potong dan jahitnya. Kemudian ada costumer berlogika dan berprasangka bahwa tidak mungkin dress jadi dalam waktu 1-2 hari kerja. Namun pada realitnya memang bisa dikerjakan 1-2 hari untuk proses potong dan jahit dan yang lama adalah waktu antrinya di produksi. Hal yang seperti ini yang ingin saya sampaikan di artikel ini supaya tidak ada sangkaan atau penilaian negatif mengenai Rumah Jahit Rhieta.

Semoga menjadi penjelasan untuk costumer, kami tidak mungkin mengabaikan pesanan costumer dan kami berusaha sebaik mungkin melayani costumer walauapun memang terkadang memang ada keterlambatan dikarenakan satu hal yang sebenarnya tidak dapat dijadikan alasan seperti karyawan tidak masuk dan lain lain.

Jikalaupun ada kekurangan, insya Allah menjadi bahan perbaikan untuk Rumah Jahit Rhieta ke depannya.

Rhieta Kartika