Lompat ke konten
Home ยป Berbagai Macam Jenis Kancing dalam menjahit Pakaian

Berbagai Macam Jenis Kancing dalam menjahit Pakaian

Kancing adalah sebuah elemen penting dalam pembuatan pakaian. Ada berbagai jenis kancing yang digunakan untuk menutup atau memperkuat suatu bagian pakaian. Berikut ini adalah beberapa jenis kancing yang sering digunakan dalam menjahit pakaian:

  1. Kancing Botol (Button): kancing ini sering digunakan dalam pakaian seperti kemeja, jaket, dan mantel. Kancing ini biasanya terbuat dari logam, kayu, atau plastik dan dapat ditempelkan dengan menggunakan jarum dan benang.
  2. Kancing Kotak (Box Clasp): kancing ini sering digunakan dalam pakaian seperti jaket dan tas. Kancing ini biasanya terbuat dari logam dan memiliki dua bagian yang dapat dipasang dan dibuka dengan mudah.
  3. Kancing Resleting (Zipper): kancing ini sering digunakan dalam pakaian seperti jaket, celana, dan tas. Kancing ini memiliki banyak bagian yang bergerak dan bisa dibuka dan ditutup dengan mudah.
  4. Kancing Ritsleting (Rivet): kancing ini biasanya terbuat dari logam dan digunakan untuk memperkuat bagian-bagian tertentu pada pakaian.
  5. Kancing Tali (Lacing): kancing ini biasanya digunakan dalam pakaian seperti sepatu dan tas. Kancing ini terdiri dari sejumlah tali yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah.
  6. Kancing Magnet (Magnetic Clasp): kancing ini biasanya terbuat dari logam dan memiliki dua bagian yang terhubung dengan magnet. Kancing ini biasanya digunakan dalam tas dan jaket.
  7. Kancing Kait (Hook and Eye): kancing ini biasanya terbuat dari logam atau plastik dan digunakan untuk menutup bagian-bagian tertentu pada pakaian, seperti baju.

Dengan berbagai jenis kancing yang tersedia, Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan desain pakaian yang Anda buat. Semua jenis kancing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi penting untuk mempertimbangkan ini saat memilih kancing untuk pakaian Anda.

Yuk Bantuk Sharing Artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *